Tuesday, November 30, 2010

R.I.P, Tante Rachmawati Suzanna :') (part 1)

God gives, but God takes.....
Remember that line? I wrote it in one of my posts, two posts before this post. And yeah, that line is especially for Andro Julio.
Hari ini, gue bangun pagi kayak biasanya. Mandi, terus ke sekolah. Kebetulan, gue lagi UAS. Dan hari ini Dondo ngga masuk. Rasanya weird banget waktu gue ngeliat ke arah kursinya yang kosong. Ulangan pertama, Fisika, gue jalanin dengan... ngga lancar. Dan ulangan kedua, Penjaskes, lumayan lancar. Disaat ngerjain ulangan Penjaskes, tepat saat gue ngejawab soal essay nomor 5, tiba-tiba aja speaker di ruang 1 bunyi. It was Pak Endro speaking..... Gue masih ngerjain soal dengan tenang sampe akhirnya pak Endro bilang, "Telah berpulang...." and for God's sake, gue langsung nangis. Nangis kejer. Karena gue tau, kata-kata selanjutnya adalah kata-kata yang ngga pernah mau gue denger sebelumnya. Tepat di belakang gue, Edlyn, langsung ngelus-ngelus punggung gue. Rasanya....... nyesek. Pengawas ruangan gue, bu Yunita, mungkin ngga tega sama gue. Dia bilang, "Kamu kalau udah selesai keluar aja, kalian berdua, ngga apa-apa". Akhirnya gue ke depan, ngambil HP, langsung nelfon Dondo padahal itu masih di dalem kelas.
Gue jalan keluar, diikutin Edlyn. Teleponnya nyambung, and right after I heard Dondo's voice, I cried.
Setelah ngobrol sama Dondo via telepon, dan HP gue berpindah tangan dari gue, Natha, Edlyn, etc. Akhirnya Clara Cleodora a.k.a DD ngajak buat ngelayat. Gue langsung mau.
Akhirnya gue, Natha, Tifanny, DD, Astrid, Irene naik mobilnya Vincent ke RS Kramat 128. Di jalan, we tried to be happy. Kita ngetawain semua hal. Well honestly, I was just pretending to be happy. Sebenernya kaki gue lemes, jantung gue berdetak kenceeeng banget. Terutama pas udah deket.
Gue turun, gue ngeliat satu pintu dan entah kenapa gue yakin itu kamar jenazahnya. Dan bener, gue masuk dan gue ngeliat Iyen...... gue langsung meluk dia. Dan begonya, setelah sok tegar sekian lama, gue nangis. Akhirnya gue ngajak DD keluar buat nangis bareng.
Ngga lama, Dondo keluar. Gue langsung ngeliat dia, langsung meluk dia dan nangis nangis, langsung engga bisa ngomong apa-apa selain, "Yang sabar ya Don...". Malah dia yang bilang, "Udahlah Ced, ngapain nangis, ngga bakal balik lagi mama guaaaa," :''''''(.
Akhirnya kita semua masuk, ngeliat nyokapnya Dondo, lagi tidur dengan tenangnya. Tante Atie yang cantik :'). Gue nangis semakin kejer..... terus gue berdoa. Abis berdoa, gue nangis terus. Dan Dondo ngerangkul gue, terus ngelus kepala gue dan bilang, "Udah Ced.... mama gue udah bahagia, udah ngga ngerasa sakit lagi". Terus dia ngelus kepala tante Atie :')
He showed me that photo. Foto tangan tante Atie megang surat yang gue bikin, dan ada tanda tangannya Natha. Dan gue semakin nangis. Gue nyesel, kenapa gue ngga bisa dateng, kenapa malah surat itu yang ketemu tante Atie duluan :'''(
Terus akhirnya kita makan siang di Bakmi Naga, yang tadi ditambah Dondo, Iyen, sama Kevin William. Abis makan, kita pindah ke Rumah Duka di RS PGI Cikini. Disana, si Jovi, Eben, Rio, sama Aldi dateng. Terus ada Noni sama Nina juga.
Kita ngga lama di situ karena engga enak sama Vincent. Dan akhirnya kita pulang.
............................
I'm still crying when I write this post. I have no idea why, but I'm feeling like...... losing someone. Baru 2 minggu 4 hari yang lalu gue ke rumah tante Atie, ngobrol, ketawa-ketawa bareng, tapi sekarang udah ngga ada. Gue ngga pernah nangis sehebat ini sejak kematian kakek gue di tahun 2005. Jujur, gue bangga banget punya temen kayak Dondo. He's brave, and he understands. Dan gue juga bangga punya adek kelas kayak Iyen. Dia nepatin janji gue di telepon. I said, "Iyen, udah jangan nangis, ntar janji ya kalo kita ketemu kamu engga boleh nangis", dia jawab "Ho'oh" sambil masih nangis. Dan iya, pas gue ketemu, waktu gue peluk Iyen, dia ngga nangis. Dia hebat!!!!!!! IYEN HEBAT :'D. Dondo sama Iyen engga nangis sama sekali, malah gue yang nangis -_-. Pokoknya, gue bangga banget sama Dondo&Iyen. Dondo jagain Iyen ya Don :'). Dan Iyen gue suruh janji, "Ngga boleh nakal ya, nurut sama Mas Dondo sama Papi juga,". Dan Iyen udah janji kelingking :'3.
Rest in peace, tante Atie. We love you. Jagain Dondo dan Iyen dari Surga ya, Tante. Dan tetep cintai Om Endro juga. We're gonna miss you :''''')

0 comments: