AmazingCounters.com

Sunday, December 13, 2015

JINGGA - Jadikan Impianmu Nyata dengan Atma Jaya

JINGGA “Jadikan Impianmu Nyata dengan Atma Jaya”, adalah tema yang diusung oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kehadiran Universitas Katholik Atma Jaya Jakarta sebagai universitas yang memiliki program studi ilmu komunikasi. Acara yang cukup menarik perhatian beberapa penikmat suasana car fee day ini, terlihat antusias saat mendatangi rest area JINGGA.


Kegiatan Exhibition kelas Produksi Media Kehumasan ini dipersiapkan dalam jangka waktu satu bulan. Setelah melakukan beberapa kali rapat dengan seluruh anggota, akhirnya para penyelenggara sepakat untuk mengadakan kegiatan ini pada tanggal 13 Desember 2015. Kami memutuskan untuk menyelengggarakan acara ini di depan kampus Semanggi Universitas Katholik Atma Jaya, agar masyarakat bisa langsung melihat keberadaan kampus ini. Dalam kegiatan ini, mahasiswa Komunikasi bekerja sama dengan MPR (Marketing Public Relation) Universitas Khatolik Atma Jaya Jakarta untuk membantu memperkenalkan Atma Jaya kepada masyarakat luas. Eksibisi ini diawali oleh penampilan Julius band dari mahasiswa ilmu komunikasi, selanjutnya acara dilanjutkan dengan senam pagi yang dipandu oleh salah satu MPR Atma jaya. Tidak hanya itu,  kegiatan ini diramaikan oleh games Beer Pong dengan melemparkan bola ping pong ke dalam sebuah gelas plastik dan pengunjung harus menjawab pertanyaan seputar Unika Atma Jaya yang terdapat didalam gelas tersebut.  Tim penyelenggara memberikan konsep berbeda dengan kegiatan Car Free Day pada umumnya. Tidak tanggung-tanggung, mereka  juga menyediakan sebuah sepeda sebagai hadiah doorprize. Namun, sayangnya hingga akhir acara belum ada yang berhasil memenangkan doorprize sepeda tersebut.  Dapat disimpulkan acara ini berlangsung sesuai dengan apa yang telah direncanakan, walau target pengunjung yang datang ke stand kami tidak sebanyak yang diharapkan.


Acara ini sebagai bentuk hasil produksi media kehumasan yang diadakan mahasiswa komunikasi jurusan Public Relation.  Eksibisi JINGGA merupakan sebuah awal pembelajaran untuk menjadi seorang Humas yang profesional dan berkualitas. Oleh karena itu, para dosen membekali para mahasiswa dengan memberikan pengalaman kegiatan kehumasan di lapangan. Melalui kegiatan ini, mahasiwa belajar untuk beradaptasi dengan suasana lapangan, dimana mereka harus mampu mengatasi masalah yang ada diluar ekspetasi. 

Menurut Harry, salah satu pengunjung di kegiatan ini, Eksibisi ini sudah memiliki dampak positif, terlebih dengan berlangsungnya eksibisi mahasiswa Atma Jaya dinilai memiliki kreatifitas. Karena tidaklah mudah untuk merancang suatu kegiatan seperti ini. Namun, Harry juga sedikit memberikan kritik mengenai pengisi acara. Menurutnya, pengisi acara masih kurang menarik sehingga hanya beberapa orang yang mau datang ke rest area JINGGA.

JINGGA merupakan kegiatan yang terbilang sukses. Penikmat CFD bukan hanya berolahraga, namun juga terhibur dengan adanya rest area dari Atma Jaya ini. Program studi Komunikasi pun bangga menjadi role model bagi program studi lain yang akan mengadakan kegiatan serupa di waktu yang akan datang. Atma? Jaya!


Salam,
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya

0 comments: