Wednesday, September 13, 2017

Review Masks (LUSH Cosmetics) | Bahasa Indonesia

Hi guys! Ini pertama kalinya aku melakukan review produk di blogku. Mungkin akan agak aneh dan awkward, but please bear with me. Dan balik lagi, ga semua orang mungkin cocok sama produk ini. Jadi, ini pure review dari aku.

So, aku mau review produk masker dari brand LUSH Cosmetics. Pasti kalian semua sudah ga asing sama brand ini, meskipun belum masuk ke Indonesia. Aku pun sudah tahu tentang brand ini sejak lama tapi baru tertarik mencoba waktu aku ikut program student exchange di German. Awalnya aku sudah sering lewat dan mampir ke store LUSH Cosmetics di German, tapi karena satu dan lain hal aku selalu mengundurkan niat untuk membeli masker ini. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk beli masker dari LUSH ini waktu sedang liburan ke Belanda. Ada 3 masker yang aku beli. Mask Of Magnaminty (the most mainstream one), Cup O' Coffee, dan Cupcake. Dan asli, ketiganya bener-bener wangi dan bagus.

Mask Of Magnaminty adalah masker yang sudah dibahas orang di mana-mana. Dan menurutku produk ini memang bagus banget. Wanginya minty, tapi ga terlalu strong. Warna dari produk ini sendiri hijau muda. Tekstur Mask of Magnaminty ini memang seperti scrub pada umumnya, tapi butiran-butiran scrub yang ada di adonan masker ini sangat halus. Pada saat dioleskan di wajah rasanya langsung dingin dan segar gitu. Setelah pemakaian, kulitku terasa lebih bersih dan lembut. Untuk harganya sendiri, €8,95 untuk ukuran 125g.


Cup O' Coffee. Sesuai namanya, masker ini wangi kopi, dan out of 3 masks that I bought, I really really really like how this one smell. Baunya enak banget! Tekstur Cup O' Coffee ini beda dari Mask Of Magnaminty. Cup O' Coffee terasa lebih oily dan scrubnya sendiri lebih besar dan kasar, seperti tekstur coffee grind. Dan dari pengalamanku, setelah pemakaian masker yang ini, kulit terasa lebih halus dan wanginya stuck di wajah selama beberapa waktu. Cup O' Coffee ini aku beli dengan harga €9,95 untuk ukuran 150g.


Cupcake adalah masker pilihan terakhirku. Dari namanya, sudah pasti wanginya seperti cake. Precisely, chocolate cake. Untuk teksturnya, Cupcake ini cenderung kering dan seperti adonan kue. Dan Cupcake ini paling cocok untuk aku karena setelah dipakai, kulitku jadi bebas minyak. Kulit wajahku adalah tipe kulit yang sangat oily dan masker Cupcake ini betul-betul deep cleansing dan mengangkat minyak. Harga dari Cupcake ini lebih mahal dari dua masker sebelumnya, yaitu €11,50 untuk ukuran 75g.


Dari ketiga masker ini, untuk wanginya aku paling suka Cup O' Coffee tapi kalo urusan hasil, Cupcake juaranya. Sedangkan Mask Of Magnaminty sangat meninggalkan kesan bersih setelah pemakaiannya. Untuk penyimpanan, aku lebih suka dimasukan ke dalam kulkas karena waktu diaplikasikan ke wajah rasanya lebih dingin. Cara pemakaian tiga masker ini pun kurang lebih sama. Pertama, cuci tangan kalian terlebih dahulu kemudian aplikasikan ke wajah. Lalu kalian beraktivitas seperti biasa dan kurang lebih 20 menit kemudian digosok perlahan scrubnya. Kemudian bilas dengan air.
Lastly, aku sangat merekomendasikan 3 masker ini, terutama Cupcake untuk kalian yang wajahnya oily. Dan tenang saja, kalian ga perlu repot jauh-jauh ke Eropa karena store LUSH Cosmetics sudah ada di Singapore. Selain itu, banyak pula jasa titip di Instagram yang menawarkan produk ini. Go get them!

Sampai ketemu di review selanjutnya. :)

0 comments: